hidup untuk berjuang

HIDUP ITU PERJUANGAN..SEMANGAT MERAIH MIMPI...!!!!!!!!!!

Kamis, 16 Desember 2010

teknologi informasi dan karier

Industry teknologi informasi merupakan ranah industri yang berkembang paling pesat di dunia. Teknologi informasi, sebagai industry yang berkembang sedemikian cepat menunjukan perilaku industri yang tumbuh cepat. Dinamika tersebut terutama disebabkan karena kurag personel, promosi (jabatan) berlangsung cepat, para pegawai memperoleh tanggung jawab dengan cepat, gaji gaji awal dan peningkatan selanjutnya lebih besar, disamping personel industry memiliki mobilitas tinggi dibanding dengan insudtri lain yang cukup lambat.

Persaingan untuk memperebutkan lowongan kerja di dunia teknologi informasi semakin sengit. Selain karena jumlah lulusan perguruan tinggi yang setiap tahunnya meningkat, faktor ini juga dipicu oleh sedikitnya lowongan kerja yang tersedia dibandingkan jumlah pelamar. Untuk bisa mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang diinginkan, nilai IPK tinggi saja tidak cukup. Oleh karena itu diperlukan strategi yang cukup jitu untuk memenangkan persaingan di dunia teknologi informasi.

Teknologi informasi ini menjadi salah satu faktor yang sangat penting dalam dalam kehidupan jaman sekarang khusunya di dunia kerja. Hampir setiap hari kita mendengar adanya produk teknolgi informasi yang bermunculan, baik itu itu perangkat keras maupun perangkat lunak. Oleh karena itu perusahaan banyak membutuhkan sumber daya manusia yang mampu mengoperasikan produk teknologi informasi ini. Salah satu cara untuk menghasilkan sumber daya manusia yang handal adalah dengan mengikuti training pada training center teknologi informasi. Ada banyak tempat training teknologi saat ini. kita harus pandai-pandai memilih tempat training yang sesuai dengan kebutuhan kita. Beberapa kriteria yang bisa digunakan antara lain: lokasi, waktu training, fasilitas, materi, biaya, trainer, testing center.



Scott, George M. 2004. Prinsip-Prinsip Sistem Informasi Manajemen. Jakarta: Raja Grafindo Persada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar